Pages

Senin, 11 Oktober 2010

Ayu Fani Tampil di Australia


JAKARTA - Petenis putri Indonesia Ayu Fani Damayanti bakal tampil di turnamen Women’s Circuit ITF Mount Gambier yang akan berlangsung di Mount Gambier Australia mulai Senin.
Sesuai data yang tertera dalam daftar pemain dalam situs resmi Federasi Tenis Internasional (ITF), Ayu Fani yang kini berperingkat 421 dunia berada di urutan ke-13 dari calon peserta yang bakal masuk ke babak utama.
Sementara rekannya Jessy Rompies yang berperingkat 449 ITF berada di urutan ke-16.
    
Keikutsertaan kedua petenis Indonesia dalam turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS tersebut dalam rangka mempertajam kemampuan untuk menghadapi Asian Games Guangzhou yang akan berlangsung bulan November mendatang.
    
Sebelumnya pada pekan lalu kedua petenis juga tampil di turnamen Port Pirie yang juga berhadiah total 25.000 dolar AS.
    
Pada turnamen itu Ayu Fani berhasil melangkah hingga ke babak kedua sebelum dihentikan petenis Turki Pemra Ozgen yang berperingkat 373 dunia.
    
Sedangkan Jessy Rompies langsung terhenti di babak pertama oleh Kassandra Dunser, petenis Australia yang mendapat "wild card".
    
Prestasi bagus mereka raih di nomor ganda, dimana Ayu Fani/Jessy Rompies nyaris mencapai babak final setelah di semifinal dihentikan pasangan Melanie South/Remi Tezuka (Inggris/Jepang) dengan skor tipis 6-3, 3-6 dan takluk 8-10 pada babak "super tie break".
    
Unggulan teratas Turnamen Mount Gambier kemungkinan akan ditempati petenis Rusia Arina Radionova yang memiliki peringkat 183 dunia, disusul Olivia Rogowska (214) dari Australia dan Jessica Moore (251) yang juga dari Australia.

Sumber : Kompas.com
Foto : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar