Pages

Jumat, 08 Oktober 2010

China Terbuka - Wozniacki Menangi Duel Sesama Cantik

BEIJING - Caroline Wozniacki memelihara asa untuk meraih gelar di turnamen China Terbuka, setelah memenangi duel sesama petenis cantik melawan Ana Ivanovic, Jumat (8/10/10). Bermain dengan rasa sakit karena sempat mengalami gangguan pada lutut kiri, petenis cantik asal Denmark ini menang straight set 7-6, 6-4, sehingga meraih tiket semifinal.

Selanjutnya, Wozniacki, yang baru saja membuat sejarah sebagai petenis Denmark pertama yang menjadi pemain nomor satu dunia setelah kemarin menang dan meraih tiket perempat final, akan menghadapi pemenang antara Shahar Peer vs Timea Bacsinszky. Pertandingan nanti akan memperebutkan tiket ke final.


Wozniacki tampaknya akan dengan mudah memenangi set pertama, karena dia berhasil melakukan break di game keempat untuk memimpin 3-1. Tapi, Ivanovic bisa bangkit dan mengejar, sehingga terjadi duel ketat hingga kedudukan 6-6. Saat tie break, Wozniacki berhasil memanfaatkan peluang untuk merebut set pertama.

Di set kedua, Wozniacki tetap mendominasi pertandingan sehingga bisa memimpin 4-2. Tetapi pada game ketujuh, Wozniacki mengalami gangguan pada lutut akibat salah mendarat saat menerima backhand silang Ivanovic ke pojok kiri lapangan. Pertandingan sempat dihentikan beberapa saat karena Wozniacki harus mendapatkan perawatan, dan lututnya harus dibebat perban.

Setelah memimpin 5-4 dan memegang servis, Wozniacki berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 6-4. Hasil ini juga membuat Wozniacki mengubah rekor pertemuannya dengan Ivanovic menjadi 1-2 (dalam dua pertemuan sebelumnya pada tahun 2008, di Australia Terbuka dan Perancis Terbuka, Ivanovic selalu menang straight set).


Sumber : Kompas.com
Foto : AFP/FREDERICK J BROWN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar