Pages

Senin, 25 Oktober 2010

Commonwealth Bank Tournament of Champions - Sharapova Tak Jadi ke Bali


Jakarta - Harapan para penggemar tenis melihat aksi Maria Sharapova di Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 pupus sudah. Petenis cantik Rusia itu mengundurkan diri sehubungan dengan pemulihan cederanya.

Kabar ini diungkapkan oleh Direktur Turnamen Kevin Livesey terkait kondisi Sharapova yang masih terganggu cedera punggung dan sikunya. Cedera ini pula yang membuat prestasinya kurang bersinar pada dua tahun belakangan.

"Kami sangat menyesal mengumumkan hal ini kepada para penggemar tenis dan sponsor, bahwa Maria Sharapova mengundurkan diri dari Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010. Prestasi Maria tahun ini tidak terlalu beruntung, usai rekondisi cedera punggung," ungkap Livesey

"Dia menginformasikan kepada kami kalau dirinya akan beristirahat dan merekondisi performa menjelang musim kompetisi 2011," lanjut Livesey dalam rilisnya kepada detiksport, Senin (25/10/2010) sore WIB.

Meski Sharapova tak jadi hadir, namun turnamen yang akan dihelat Bali International Convention Centre, The Westin Resort, Nusa Dua, Bali pada 4-7 November berhadiah 600.000 dollar AS itu, tetap akan dihadiri oleh delapan petenis top dunia termasuk juara bertahan Aravane Rezai.

Ketidakhadiran Sharapova pun bisa tergantikan oleh Ana Ivanovic yang juga mantan petenis nomor satu dunia.

"Kami sangat senang dengan para pemain sudah memastikan diri bermain di Bali tahun ini, para pemain tersebut adalah mereka yang muda dan berbakat sekaligus juga menampilkan para pemain senior yang sudah berprestasi," imbuh Livesey

Dua buah wild card akan diberikan kepada dua petenis top dunia, Kimiko Date-Krumm, yang baru merayakan ulang tahunnya yang ke-40, dan mendapat gelar sebagai finalis tertua ketika dia bertanding maraton di babak final selama tiga jam pada ajang HP Women di Jepang dua minggu lalu.

Seorang lagi adalah Daniela Hantuchova, yang juga sering bermain di kompetisi ini.

Daftar Peserta Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010:

1. Li Na (China) juara di AEGON Classic, Birmingham (Juli)
2. Aravane Rezai (Prancis ) juara di Collector Swedish Open Women, Bastad (Juli)
3. Yanina Wickmayer (Belgia) juara di ASB Classic Auckland (Januari)
4. Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia) juara di Monterrey Open (Maret)
5. Ana Ivanovic (Serbia) juara di Generali Ladies, Linz (Oktober)
6. Alisa Kleybanova (Rusia) juara di Golden Horses Health Sanctuary Malaysian Open (Februari)
7. Daniela Hantuchova (Slovakia)
8. Kimiko Date-Krumm (Jepang)

Sumber : Mohammad Resha Pratama – detiksport
Foto : Getty Images/Matthew Stockman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar