Pages

Jumat, 29 Oktober 2010

Denmark Open Super Series - Indonesia Gagal Pastikan Finalis Ganda Putra


Odense - Cuma tertinggal satu wakil Indonesia di ganda putra Denmark Open Super Series. Kegagalan satu pasangan di perempatfinal membuat kepastian satu tempat di final gagal diraih.

Unggulan kedua Markis Kido/Hendra Setiawan menjadi ganda Indonesia pertama yang bermain di Odense Sports Park, Sabtu (30/10/2010) dinihari WIB, dengan menghadapi Michael Fuchs/Oliver Roth.

Di set pertama, duel Markis/Hendra kontra Fuchs/Roth berjalan ketat. Kejar-mengejar angka terjadi dari posisi 5-5, 9-9, 11-11, 16-16, dan 19-19 sebelum Markis/Hendra menutup set ini dengan 21-19.

Ketatnya pertarungan juga terjadi di awal set kedua sampai poin 6-6. Setelah itu, Markis/Hendra sedikit melejit sampai skor 17-11 dan akhirnya memenangi pertandingan dengan 21-18.

Sayangnya langkah Markis/Hendra tidak diikuti rekan senegaranya, Hendra Aprida Gunawan/Alvent Yulianto Chandra. Unggulan ketiga itu ditundukkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Di set pertama, kedua pasangan bermain ketat sebelum Hendra/Alvent menang 21-17. Rubber game harus dimainkan karena di set kedua Endo/Hayakawa menang dengan skor 21-13.

Di set penentuan, duel seimbang terjadi hingga skor 10-10. Setelahnya, Endo/Hayakawa merebut lima poin tanpa balas sehingga memimpin 15-10. Hendra/Alvent mengejar dan menyamakan skor jadi 15-15.

Memasuki saat-saat krusial, Endo/Hayakawa unggul lagi 17-15 dan Hendra/Alvent menyamakannya kembali, 17-17. Namun pada akhirnya, Endo/Hayakawa menang 21-19 dan berhak maju ke semifinal.

Andai Hendra/Alvent menang, maka mereka akan menghadapi Markis/Hendra di semifinal sekaligus memastikan satu tiket final jadi milik pemain Indonesia. Namun, hasil ini membuat Hayakawa/Endo yang jadi lawan Markis/Hendra di empat besar.

Sumber : Arya Perdhana – detiksport
Foto : AFP/Miguel Medina




Tidak ada komentar:

Posting Komentar