Pages

Rabu, 27 Oktober 2010

Denmark Terbuka Super Series - Vita/Nadya Hanya Perlu 18 Menit


Satu-satunya ganda putri Indonesia di turnamen Denmark Terbuka Super Series, Vita Marissa/Nadya Melati, melangkah dengan mudah menuju babak kedua. Dalam pertandingan melawan pasangan tuan rumah Amanda Madsen/Josephine Van Zaane di Odense Sports Park, Rabu (27/10/10), pasangan non-Pelatnas tersebut menang straight set 21-10, 21-8, dalam waktu 18 menit.

Di babak kedua nanti, Kamis (28/10/10), Vita/Nadya bakal menghadapi lawan sangat berat, yaitu unggulan utama Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna. Pasangan Jepang ini langsung meraih tiket babak kedua karena mendapat bye.
Hasil ini membuat Vita meraih dua kesuksesan pada hari pertama. Selain di sektor ganda putri, mantan pemain Pelatnas ini juga bermain di nomor ganda campuran, di mana bersama Hendra Aprida Gunawan, mereka ditempatkan sebagai unggulan kedua. Sedangkan bagi Nadya, kemenangan ini bisa jadi pelipur lara karena di sektor ganda campuran, dia dan Tri Kusuma Wardana sudah harus angkat koper karena disingkirkan pemain Jepang, Noriyasu Hirata/Mizuki Fujii.

Pada turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini, Indonesia hanya menurunkan para pemain non-Pelatnas, karena pemain Pelatnas "diistirahatkan" untuk persiapan menghadapi Asian Games awal bulan depan. Tak heran, hanya sedikit pasukan "Merah Putih" yang ambil bagian.
Total, ada tujuh pemain. Selain Vita/Nadya di ganda putri, ada unggulan kedua di sektor ganda campuran Hendra AG/Vita, yang sudah lolos setelah menang 21-12, 21-11 atas pasangan Hongkong Yohan Hadikusumo Wiratama/Tse Ying Suet, disusul ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan (unggulan 2).
Pemain lainnya adalah ganda campuran Tri/Nadya yang sudah tersingkir, Flandy Limpele yang turun di nomor ganda campuran bersama pemain Belanda Yao Jie, unggulan ketiga ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra AG, serta tunggal putra yang merupakan unggulan kedua, Taufik Hidayat.

Sumber : Kompas.com
Foto :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar