Pages

Senin, 25 Oktober 2010

Federer Siap Samai Raihan Gelar Sampras


Stockholm - Roger Federer berpeluang besar menyamai peraihan gelar Pete Sampras di turnamen. Hal tersebut dipastikan oleh Federer setelah maju ke final Stockholm Open.

Federer memastikan diri maju ke final usai mengalahkan Ivan Ljubicic dua set langsung 7-6(7/5), 6-2, Sabtu (23/10/10). Sedangkan pada partai final besok, Federer akan menghadapi Florian Mayer.

Peluang Federer untuk menang cukup besar karena petenis asal Swiss ini selalu menang dari dua kali pertemuan dengan Mayer. Jika menang di final itu akan menjadi gelar ketiga sepanjang tahun 2010.

Namun, ini akan menjadi gelar ke-64 dalam karirnya, menyamai Pete Sampras sebagai petenis keempat di open era ini. Hanya Jimmy Connors (109), Ivan Lendl (94) dan John McEnroe (77) yang meraih lebih banyak gelar turnamen sejak 1968.

"Ini menjadi tahun yang baik setelah bisa menembus final. Di saat lalu saya memiliki hasil luar biasa, saya rasa saya memenangi 24 final berturut turut dalam satu tahap, ini dapat menjadi awal lagi," ujar Federer seperti dilansir Yahoo.

Sumber : Reky Herling Kalumata – detiksport
Foto : Getty Images

Tidak ada komentar:

Posting Komentar