Pages

Senin, 25 Oktober 2010

Jelang Asian Games - Kido Siap "Berdarah" demi Indonesia


JAKARTA— Pemain spesialis ganda, Markis Kido, berjanji akan berusaha bermain sebaik mungkin pada Asian Games kendati menghadapi berbagai kendala dalam persiapannya. Kido bersama pasangannya, Hendra Setiawan, yang saat ini menempati peringkat tiga dunia, menjadi salah satu harapan penyumbang medali bagi kontingen Indonesia pada Asian Games di Guangzhou, China, 13-21 November.

"Kalau dilihat dari hasil-hasil belakangan ini, agak berat bagi kami di Asian Games," kata Kido di Jakarta, Jumat (22/10/2010).

"Tetapi saya mau bermain maksimal, berusaha bermain sebaik mungkin," tambahnya.

Dari tujuh turnamen yang mereka ikuti tahun ini, Kido/Hendra hanya sekali meraih gelar juara di Malaysia GP Gold. Pada empat partai lainnya, mereka terhenti di semifinal, termasuk dua kejuaraan terakhir di Macau Terbuka dan Kejuaraan Dunia pada Agustus lalu.

Sejak itu pula, pasangan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 tersebut belum berduet lagi setelah batal tampil di Jepang Super Series bulan lalu. Pasalnya, Hendra sakit, dan absen di Indonesia GP Gold Samarinda karena Hendra berhalangan.

Mereka akan kembali bertanding di Denmark Super Series yang akan berlangsung pada 26-31 Oktober.

Kido mengakui, lama tidak tampil bersama Hendra, hal itu sedikit banyak akan berpengaruh pada penampilan mereka.

"Pengaruh pasti ada, tetapi mau bagaimana lagi. Kami di luar (pelatnas) ini sudah punya tanggung jawab sendiri-sendiri," kata penyumbang medali perunggu Asian Games 2006 itu.

Menurut hasil pengundian pertandingan, Kido/Hendra yang menjadi unggulan kedua berada di paruh bawah dan mendapat bye pada putaran pertama. Pada putaran kedua, mereka bertemu pemenang antara pasangan Malaysia Mak Hee Chun/Tan Wee Kiong dan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dari Jepang.

Lawan berat kemungkinan dihadapi di perempat final tempat unggulan delapan asal Taiwan, Chen Hung Ling/Lin Yu Lang, berada. Adapun pada jalur mereka di semifinal, pasangan juara Olimpiade itu berpeluang berjumpa saingan berat mereka, unggulan ketiga Jung Jae Sung/Lee Yong Dae dari Korea Selatan atau juara dunia Fu Haifeng/Cai Yun dari China.

Fu/Cai adalah pasangan yang dikalahkan Kido/Hendra pada Olimpiade Beijing 2008, tetapi mengalahkan mereka di Kejuaraan Dunia 2010. Adapun Jung/Lee memenangi empat dari enam pertemuan mereka dengan Kido/Hendra.

"Dua-duanya berat. Mereka levelnya sama, kalau bertemu pun mereka selalu kalah-menang (bergantian)," kata Kido mengomentari dua pasangan tersebut.


|Sumber : ANT- Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo   
Foto : AFP/MIGUEL MEDINA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar