Pages

Senin, 25 Oktober 2010

Jelang Asian Games XVI - Yayuk Pilih Jessy sebagai Pasangan


JAKARTA— Petenis senior Yayuk Basuki menetapkan memilih Jessy Rompies (20) sebagai pasangannya di ganda untuk menghadapi Asian Games XVI yang akan berlangsung di Guangzhou China, pada November mendatang.

"Saya merasa cocoknya dengan Jessy. Dalam pasangan ganda, banyak faktor yang menjadi pertimbangan dan bukan semata-mata hanya dilihat dari segi kemampuan bermain," ujar Yayuk (40) di Jakarta, Sabtu (23/10/2010).

Keandalan pasangan Yayuk-Jessy akan diuji dalam keikutsertaannya di POR Tenis yang telah dimulai pada Sabtu ini. Sebelumnya, kedua pemain terpisah ketika mengikuti berbagai kejuaraan internasional.

Yayuk kembali ketika menekuni dunia tenis dua tahun lalu dan melanglang buana mengikuti sejumlah turnamen internasional. Dia selalu berganti-ganti pasangan dengan pemain luar negeri.

Terakhir kali ketika tampil di Tsukuba dan Jepang Terbuka pada September lalu, Yayuk sempat berpasangan dengan petenis Jepang, Yurika Sema, dan petenis Ukraina, Tetiana Luzhanska. Dia terhenti di babak kedua.

Mengenai keikutsertaannya di Pekan Olahraga Tenis Nasional yang digelar PB Pelti dan hanya menghadirkan petenis lokal, Yayuk tetap memanfaatkan kejuaraan itu sebagai bagian dari persiapannya ke Asian Games.

"Olahraga tenis adalah olahraga permainan dan bukan olahraga terukur. Kejuaraan merupakan tempat untuk terus mengasah kemampuan," katanya.

"Buat apa kalau hanya latihan terus-menerus, tetapi tidak mengikuti kejuaraan. Seorang petenis memang harus mengikuti kejuaraan sebanyak-banyaknya," lanjutnya.

Seusai mengikuti POR Tenis, Yayuk berencana akan ikut turnamen di Taiwan sebagai ajang uji coba terakhir. Namun, Yayuk yang hanya akan menekuni spesialis ganda tak mau berangkat sendirian ke negeri jiran itu.

"Saya akan lihat dulu apakah semua (empat) petenis yang dipersiapkan ke Asian Games akan berangkat semua atau tidak. Kebersamaan sangat penting," ujarnya.

Sumber : ANT - Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo   |
Foto : M Syaifullah/KOMPAS- Yayuk Basuki (kanan), dan Romana Tedjakusuma, ketika menjuarai turnamen Bankaltim Open 2009.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar