Pages

Minggu, 10 Oktober 2010

Jepang Terbuka - Nadal Berjaya di Tokyo

Tokyo - Petenis putra terbaik dunia Rafael Nadal berjaya di Jepang Terbuka. Relatif tanpa kesulitan berarti, Nadal menundukkan Gael Monfils dengan 6-1 dan 7-5.

Menghadapi Monfils yang unggulan kelima di Ariake Coliseum, Minggu (10/10/2010) siang WIB, Nadal hanya butuh waktu 77 menit untuk menyudahi pertandingan tersebut.

Pada set pertama, Nadal tampil trengginas. Sukses mematahkan servis game Monfils pada set kedua dan keenam, Nadal pun menutup set ini hanya dalam waktu 25 menit.

Monfils mulai memberikan perlawanan lebih sengit di set kedua. Tapi aksi petenis asal Prancis itu berhasil dipatahkan Nadal yang kemudian unggul 6-5.

Pada game selanjutnya, servis keras dari Nadal tak kuasa dikembalikan Monfils. Walhasil, kemenangan pun diraih si petenis Spanyol yang sudah meraih tiga gelar grand slam tahun ini. Gelar di Jepang itu sendiri adalah yang ketujuh untuk Nadal di tahun 2010.

Kemenangan Nadal itu disambut meriah oleh sekitar 10 ribu penonton yang hadir langsung. Nadal bahkan butuh waktu 20 menit untuk meninggalkan lapangan karena harus menghadapi todongan permintaan tanda tangan dari fans.

Berkat kemenangan dalam debutnya di turnamen ini kocek Nadal bertambah tebal 260 ribu dolar AS yang merupakan hadiah untuk sang kampiun, sebagaimana diwartakan Reuters.

Sumber : Detiksport
Foto : Getty Images

Tidak ada komentar:

Posting Komentar