Pages

Minggu, 10 Oktober 2010

Jepang Terbuka - Nadal Hadapi Monfils di Final

Tokyo - Rafael Nadal tinggal selangkah lagi menuju titel juara Jepang Terbuka 2010. Namun titel itu akan diraihnya jika berhasil mengalahkan Gael Monfils di partai final.

Untuk melangkah ke partai puncak, Nadal sukses melewati hadangan Victor Troicki. Dalam duel semifinal, Sabtu (9/10/2010) siang WIB, Nadal dipaksa bertarung dalam duel tiga set.

Sejak awal laga, Nadal mendapatkan perlawanan keras dari lawannya yang berasal dari Serbia itu. Kendati menang 7-6 di set awal, namun ia harus menyerahkan di set kedua 4-6 sebelum mengunci kemenangan dengan merebut set akhir 7-6.

"Saya bermain bagus di set pertama tapi kemudian saya kehilangan konsentrasi," ujar Nadal di YahooSports. "Musim ini panjang dan kami bersaing dengan banyak tekanan jadi sangat mudah kehilangan fokus. Dan itu yang terjadi."

Di partai semifinal lainnya, Monfils berhasil mempecundangi Radek Stepanek. Petenis Prancis ini menang 6-3 6-3 untuk memastikan tiket final dan menghadapi Nadal.

Monfils menyadari Nadal adalah petenis yang tangguh. Meski demikian, ia tetap optimis kendati peluangnya untuk bisa menang cukup kecil.

"Saya sanga termotivasi. Saya tahu ini akan sulit tapi jika saya punya sebuah kesempatan kecil saya akan mengambilnya," tegasnya.

Sumber : Detiksport
Foto : Getty Images

Tidak ada komentar:

Posting Komentar