Pages

Minggu, 10 Oktober 2010

Jepang Terbuka - Nadal Raih Gelar Ketujuh pada 10-10-10

TOKYO - Pemain nomor satu dunia, Rafael Nadal, meraih gelar ketujuhnya sepanjang tahun 2010, setelah memenangi turnamen Jepang Terbuka. Pada partai final yang bertepatan dengan tanggal istimewa, Minggu (10/10/10), petenis kidal asal Spanyol ini menang straight set 6-1, 7-5 atas pemain Perancis, Gael Monfils.

Petenis berusia 24 tahun ini, yang menyelamatkan dua match points saat melawan petenis Serbia Viktor Troicki di semifinal, mengawali perjuangannya dengan sangat meyakinkan. Setelah melakukan break di awal set pembuka, Nadal terus melaju dan hanya kehilangan satu poin atas unggulan kelima tersebut.

Pada set kedua, Monfils memberikan perlawanan gigih. Terbukti, kedua pemain tak pernah kehilangan poin saat memegang servis hingga kedudukan 5-5. Tetapi di game ke-11, Nadal bisa mengambil keuntungan ketika meraih winner saat mengembalikan servis, sehingga unggulan utama ini unggul 6-5.

Di game ke-12 saat serving for the championship, Nadal tak membuang kesempatan. Peraih sembilan gelar grand slam ini berhasil menyelesaikan pertandingan, sekaligus memperbesar rekor pertemuannya dengan Monfils menjadi 7-1.

Dengan kesuksesan ini, maka Nadal, yang melengkapi koleksi grand slam-nya setelah memenangi AS Terbuka bulan lalu, meraih gelar ke-43 sepanjang kariernya. Pada tahun 2010 ini pun, Nadal melengkapi keberhasilannya di arena grand slam dengan menjuarai Perancis Terbuka dan Wimbledon.

Sumber :  Kompas.com
Foto : AFP/TORU YAMANAKA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar