Pages

Sabtu, 30 Oktober 2010

Kido/Hendra belum Terbendung


JAKARTA: Ganda putra unggulan kedua Markis Kido/Hendra Setiawan belum terkalahkan pada Turnamen Denmark Terbuka Super Series saat mereka membukukan tempat di semifinal, Sabtu (30/10) dinihari (WIB).

Pasangan yang tampil kembali setelah hampir dua bulan absen itu, pada perempatfinal di Odense Idraets Park, Odense, Denmark itu mengalahkan, pasangan Jerman Michael Fuchs/Oliver Roth 21-19, 21-18.

Pasangan Jerman yang lolos dari babak kualifikasi itu lebih banyak memimpin pada game pertama bahkan membuka peluang untuk merebut game pembuka lebih dulu saat mereka unggul 19-18. Namun pasangan Indonesia meraih tiga poin beruntun untuk menutup game tersebut dengan kemenangan tipis 21-19.

Tiga poin beruntun berikutnya pada game kedua membuat Kido/Hendra unggul 9-6 setelah pasangan Jerman menyamakan kedudukan 6-6, dan tidak terkejar lagi. Ganda putra peringkat tiga dunia yang terakhir kali berduet pada Kejuaraan Dunia di Paris Agustus lalu, saat mereka terhenti di semifinal, selanjutnya bertemu unggulan delapan Hiroyuli Endo/Kenichi Hayakawa dari Jepang.

Pasangan Jepang itu maju ke babak empat besar setelah menundukkan unggulan ketiga asal Indonesia Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan 17-21, 21-13, 21-19, yang memupus harapan digelarnya semifinal sesama pasangan Indonesia. Semifinal lainnya mempertemukan pasangan tuan rumah unggulan teratas Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan pasangan Jepang Yoshiteru Hirobe/Kenta Kazuno.

Sebelumnya, Taufik Hidayat dan ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa sudah lebih dulu maju ke empat besar turnamen berhadiah 200.000 dolar AS tersebut. Taufik mengalahkan pemain Jepang Kenichi Tago 21-19, 21-19 sedangkan Hendra/Vita menyisihkan unggulan ketujuh dari Jerman Michael Fuchs/Birgit Overzier 21-17, 15-21, 21-15.

Pada semifinal, Taufik akan melawan pemain China Du Pengyu yang menang atas pemain India Kashyap Parupalli 21-13, 21-17. Taufik yang belum kehilangan satu game pun sejak putaran pertama turnamen berhadiah 200.000 dolar AS itu, berharap dapat bermain dua game terus hingga akhir turnamen.

"Ya bersyukur, maunya dua game terus meskipun lawannya juga tidak ringan. Lelah juga mainnya," ujar juara Olimpiade Athena 2004 yang saat ini menempati peringkat lima dunia itu. Pebulu tangkis yang akan mewakili Indonesia di Asian Games untuk keempat kalinya itu berharap dapat tampil lebih baik pada Asian Games di Guangzhou bulan depan.

"Mudah-mudahan nanti di Asian Games bisa lebih bagus lagi," kata peraih medali emas Asian Games 2002 di Busan dan 2006 di Doha itu.

Sumber : Media Indonesia.com
Foto : Reuters/Charles Platiau/vg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar