Pages

Kamis, 07 Oktober 2010

Nadal: Federer Masih Berbahaya

Tokyo - Tahun ini Rafael Nadal sukses mengungguli Roger Federer. Namun petenis Spanyol ini menegaskan bahwa Federer tetap tidak dapat dihilangkan dari persaingan.

Nadal melewati Federer dengan merebut empat kemenangan grand slam dan terakhir menjadi juara di AS Open pada bulan lalu. Ia berhasil menambahkan gelar Wimbledon dan Prancis Terbuka di awal tahun ini.

Kini Nadal di posisi peringkat pertama rangking dunia. Sedangkan Federer saat ini berada di peringkat ketiga meski telah memenangi 63 gelar dalam karirnya. Namun Nadal menegaskan bahwa dia tak mau mencoret nama Federer.

"Tentu saja dia masih akan tertantang memenangi turnamen besar. Dia masih bisa. Meski dia nomor dua atau tiga di dunia tapi permainannya masih tetap di level yang sangat tinggi," tegas Nadal seperti dilansir Yahoo Sport
 
Nadal mengakui bahwa apa yang telah diraih oleh Federer sebelumnya adalah luar biasa. "Sangat sulit selalu berada 100 persen dan apa yang dilakukan oleh Federer tujuh atau delapan tahun terakhir itu sangat sulit diulang. Luar biasa," ujarnya.

Baik Nadal dan Federer adalah dua dari tujuh petenis yang berhasil memenangi semua empat gelar grand slam. Meski demikian Nadal tetap menyanjung Federer atas prestasi yang ditorehkan petenis asal Swiss ini.

"Ini sangat sulit untuk selalu berada di atas. Apa yang dia telah lakukan sangat, sangat sulit," kata Nadal.

Sumber : Detiksport
Foto : Getty Images

Tidak ada komentar:

Posting Komentar