Pages

Kamis, 21 Oktober 2010

Piala Kremlin - Davydenko Kalah, Youzhny Mundur

MOSKOW-Turnamen Piala Kremlin mengalami pukulan ketika unggulan utama Nikolay Davydenko kalah pada putaran pertama, sedangkan juara bertahan Mikhail Youzhny terpaksa mundur karena mengalami infeksi.

"Saya memutuskan untuk mundur setelah kalah pada pertandingan ganda," kata Youzhny, unggulan kedua, kepada wartawan.

"Saya merasa tidak enak di sekujur badan dan saya kira saya tidak akan sanggup bermain pada partai tunggal dengan kondisi seperti ini," katanya.

"Saya pun harus istirahat dari berlatih selama beberapa hari ini dan menunggu apa yang akan terjadi," kata petenis peringkat sembilan dunia itu, yang masih memiliki peluang tampil pada turnamen final Tur Dunia di London bulan depan.

"Saya dijadwalkan bermain minggu depan di St Petersburg tetapi sekarang saya tidak yakin apakah dapat tampil di sana. Saya harus mengambil keputusan pada akhir minggu ini," katanya.

Davydenko, seperti rekannya dari Rusia Youzhny mendapat bye pada putaran pertama, kandas pada laga pertamanya dalam dua minggu berurutan. Ketika bertemu dengan pemain dari Uruguay, Pablo Cuevas, Davydenko menyerah 6-7, 6-7.

Davydenko belakangan ini sedang berusaha menemukan kembali bentuk permainan yang pernah dialaminya ketika memenangi turnamen akhir musim Tur Dunia di London tahun lalu.

Dua kejadian yang menimpa pemain, Rabu (20/10/10), merupakan pukulan bagi penonton lokal dan panitia penyelenggara turnamen tahunan ATP dan WTA. Sebelumnya, mereka juga dihantam dengan mundurnya beberapa pemain top, terutama di bagian putri.

Petenis Rusia Vera Zvonareva, Svetlana Kuznetsova dan Maria
Sharapova, serta juara 2009 Francesca Schiavone, semuanya mundur dari kejuaraan itu.

Unggulan kedelapan dari Serbia Janko Tipsarevic, yang kalah atas Youzhny di final tahun lalu, pada Rabu, kalah pada putaran pertama ketika melawan Horacio Zeballos dengan angka 4-6, 6-4, 6-3.

Di bagian putri, unggulan kedua Victoria Azarenka dari Belarus mengalahkan petenis Jerman Andrea Petkovic 6-4, 2-6, 6-1, dan unggulan kedelapan dari Spanyol Maria Jose Martinez Sanchez menyudahi permainan petenis dari Ukraina Alona Bondarenko 6-4, 1-6, 6-1 dan berhak maju ke putaran delapan besar.

Sumber : Kompas.com - Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Foto : AFP/PAUL CROCK



Tidak ada komentar:

Posting Komentar