Pages

Jumat, 08 Oktober 2010

Rendra ke Semifinal Bersama Maria

SURABAYA— Pasangan Rendra Wijaya/Maria Elifra Christina melangkah ke semifinal Djarum Sirnas Regional IV menyingkirkan Ardiansyah/Devi Tika Permatasari.
Rendra/Maria sepertinya akan mudah meraih kemenangan pada game pertama, apalagi mereka berhasil memimpin 11-8 untuk istirahat. Setelah istirahat, mereka terus memimpin jalannya perolehan poin hingga 17-11.
Ardiansyah/Devi seperti mengubah tempo permainan hingga Maria yang terbiasa bermain di tunggal seperti kaget dan salah mengantisipasi bola. Kesalahan demi kesalahan dilakukan bergantian antara Rendra dan Maria yang membuat mereka langsung kehilangan 10 angka berturut-turut dan kalah 17-21 pada game pertama.
Game kedua menjadi milik Rendra/Maria. Mereka terus menekan dan akhirnya menutup game kedua ini dengan 21-11. Permainan seru terjadi pada game pamungkas. Di sini, kejar-mengejar angka lebih ketat. Rendra/Maria sempat tertinggal 8-11 di jeda. Namun, beberapa kali bola tanggung, baik yang dikembalikan Ardi maupun Devi membuat pasangan PB Djarum itu berhasil menyamakan kedudukan di angka 11.
Setelah skor menjadi imbang, mereka terus memimpin hingga 18-14. Namun, dua kali dorongan bola ke belakang yang dilakukan Rendra malah terlalu panjang hingga jatuh di belakang garis sehingga skor kian ketat, 18-16. Setelah imbang di angka 19, Rendra/Maria malah tertinggal 19-20. Menjelang akhir pertandingan ini, adu bola cepat depan net antara Maria dan Devi pun terjadi. Namun, kali ini Maria terlihat lebih sigap mengantisipasi datangnya bola. Mereka pun menang 23-21.
Pada babak semifinal yang akan digelar hari Jumat (8/10/2010), Rendra/Maria akan ditantang oleh Riyo Arief/Andreani Ratnasari. Pasangan asal PB Hi-Qua Wima dan PB Citra Raya Unesa tersebut melangkah ke semifinal setelah menundukkan pasangan Darmiko/Yayu Rahayu dengan skor 21-13, 17-21, dan 23-21.

Sumber : Kompas.com
Foto : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar