Pages

Rabu, 27 Oktober 2010

Ribuan Kondom Sumbat Toilet Atlet


Ada yang unik dalam penyelenggaraan Pesta Olahraga Persemakmuran ke-19 di New Delhi, India. Panitia mendapatkan laporan ribuan kondom ditemukan dalam toilet dan mengakibatkan toilet tersumbat. Namun hal itu dianggap positif.

Tukang pipa pun dipanggil untuk membetulkan toilet yang mampet akibat kondom itu. Seorang pejabat kesehatan setempat yang tidak mau disebutkan namanya menyebutkan 2.000 dari 8.000 alat kontrasepsi gratis yang disediakan telah digunakan.

Kendati demikian, Presiden Federasi Pesta Olahraga Persemakmuran Mike Fennel malah menyebut 'insiden' kondom itu merupakan hal yang positif. Itu menunjukkan adanya peningkatan penggunaan kondom.

"Saya harap mereka juga membersihkan toiletnya," ucap Mike Fennel seperti dikutip dalam smh.com.au. Kondom itu menyumbat saluran air di arena olahraga.

Mike Fennel menjelaskan beberapa tahun yang lalu memang terjadi kontroversial apakah kondom wajib digunakan oleh para atlet. Namun menurut Mike mempromosikan seks yang aman adalah hal yang wajib dilakukan, termasuk kepada atlet.

"Jika memang atlet itu yang menggunakan kondom maka saya pikir mereka termasuk atlet yang bertanggung jawab," ucapnya.

Sementara itu Kepala rombongan atlet Australia Steven Moneghetti berujar hingga saat ini mereka tidak menerima laporan toilet tersumbat akibat kondom dalam jarak tiga blok dalam perkampungan atlet Australia.

Australia sendiri telah menyiapkan sendiri kondom di ruang medis dan tidak dibuang di toilet. "Kami memiliki persediaan kondom di pintu medis saat Anda masuk," kata Moneghetti.

Sumber : • VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar