Pages

Senin, 11 Oktober 2010

Sandy Bidik Turnamen di Malaysia


JAKARTA - Setelah berhasil menjuarai Turnamen ITF Women’s Circuit Alfamart seri II Sportama, petenis putri Indonesia Sandy Gumulya membidik turnamen internasional Kuching Open di Malaysia mulai 25 Oktober mendatang.
    
Sandy meraih gelar juara pada Women’s Circuit berhadiah total 10 ribu dolar AS setelah di final menundukkan petenis China Yang Zi 6-2, 6-2 di lapangan tenis Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Minggu.
"Saya akan bersiap untuk mengikuti turnamen Kuching Open di Malaysia dan berangkat pada 24 Oktober. Saya berharap bisa meneruskan sukses ini disana nanti," ujar Sandy Gumulya kepada Antara seusai pertandingan.
    
Setelah menjuarai Seri II, Sandy mengaku dirinya telah kembali kepada performa semula seperti kondisi dua tahun lalu sehingga tampil di Kuching Malaysia nanti merasa cukup siap.  "Saya sudah hampir kembali kepada performa saya seperti dua tahun lalu. Dua turnamen Sportama ini sangat memacu saya," lanjut Sandy yang juga menjuarai nomor ganda pada Sabtu.

Gelar juara di tunggal ini merupakan yang kedua bagi Sandy dalam dua pekan berturut-turut setelah pekan lalu juga menjuarai Women’s Circuit seri I.  Ketika itu di final menundukkan petenis Selandia Baru Katherine Westbury 6-3, 6-0 di lapangan tenis Rasuna Epicentrum Jakarta Pusat.
Dengan keberhasilannya itu Sandy Gumulya menerima hadiah uang sebesar 1,568 dolar AS atau sekitar Rp15 juta. Sedangkan Yang Zi sebagai runner-up menerima 980 dolar AS (Rp10 juta).
Sedangkan pada pertandingan final di ganda Sabtu, Sandy yang berpasangan Moe Kawatoko (Jepang) menundukkan Chan Hao-Ching/Sirue HE (Taiwan/China) 7-6(3), 7-5.

Sumber : Kompas.com
Foto : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar