Pages

Senin, 25 Oktober 2010

Stockholm Terbuka - Juara, Federer Sejajar Sampras


Stockholm - Roger Federer merengkuh gelar juara usai mengandaskan Florian Mayer di final Stockholm Terbuka. Titel tersebut mengantarnya menyamai Pete Sampras dalam hal jumlah gelar ATP yang sudah dimenangi.

Dalam laga final yang dilangsungkan Minggu (24/10/2010) malam WIB, Federer tak mengalami banyak kesulitan untuk bisa mengangkat trofi juara. Mantan petenis nomor satu dunia itu menundukkan lawannya yang asal Jerman dengan 6-4 dan 6-3.

Kemenangan ini membuat Federer mampu berdiri sejajar dengan Sampras terkait jumlah titel ATP yang sudah dimenangi sepanjang karir profesionalnya. Kedua petenis tersebut sama-sama mengoleksi 64 trofi juara.

Mayer, yang sama sekali belum pernah jadi juara, mencoba memberi perlawanan pada Federer di awal-awal laga. Dia sempat tampil meyakinkan setelah mem-break FedEx di set pertama, meski kemudian tak mampu memberi perlawanan lebih jauh lagi.

"Ini pekan yang berat. Saya datang dari Shanghai di mana saya memainkan lima pertandingan, lalu masalah dengan jet lag dan hal-hal lainnya, jadi bisa bangkit dan meraih kemenangan lainnya adalah sesuatu yang hebat," sahut Federer seperti dikutip dari Reuters.

Sumber : Doni Wahyudi – detiksport
Foto : Reuters/Bob Strong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar