Pages

Jumat, 08 Oktober 2010

Tenis Jepang Terbuka - Tekuk Roddick, Monfils ke Semifinal

Tokyo - Petenis Prancis Gael Monfils membuat Andy Roddick belum bisa menambah koleksi pialanya di musim ini. Ia menghentikan petenis Amerika Serikat itu di babak perempatfinal Jepang Terbuka.

Pada pertandingan yang berakhir Jumat (8/10/2010) siang WIB, Monfils yang diunggulkan di tempat kelima berhasil mengalahkan Roddick dengan 7-6 4-6 7-6.

Roddick sempat menyimpan tiga match point di saat tie break, tapi Monfils dengan gemilang mempertahankan kesempatannya. Di upayanya yang keempat, sebuah forehand kerasnya mematikan Roddick dan mengakhiri pertandingan.

"Saya mencoba mengontrol angka," ungkap Monfils usai laga dikutip AFP. "Saya berusaha agresif, mencoba menekan dia, dan lebih sering maju ke depan net."

Monfils akan bertemu Radek Stepanek di babak semifinal, setelah petenis Republik Ceko itu menang WO atas Jarkko Nieminen yang mengalami demam menjelang pertandingan.

Sementara itu Roddick harus mengubur ambisinya menambah gelarnya di musim ini menjadi tiga. Sepanjang tahun ini ia baru juara dua kali, yakni di Brisbane di bulan Januari dan Miami tiga bulan kemudian.

Petenis unggulan pertama Rafael Nadal saat berita ini diturunkan sedang melangsungkan duel perempatfinalnya melawan Dmitry Tursunov, sedangkan partai lainnya mempertemukan Viktor Troicki dengan Guillermo Garcia-Lopez.

Sumber : Detiksport
Foto : Gael Monfils (Toru Yamanaka/AFP)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar