Pages

Selasa, 19 Oktober 2010

TENIS STOCKHOLM TERBUKA - Federer Pimpin Unggulan Tunggal

Stockholm, Senin - Kalah di final Shanghai Masters dari Andy Murray tidak membuat Roger Federer berduka terlalu lama. Petenis Swiss, yang kini menempati kembali peringkat kedua dunia di bawah Rafael Nadal, itu langsung bersiap menjalani pertandingan di Stockholm Terbuka yang dimulai Senin (18/10).
Pada turnamen yang dia ikuti kembali setelah 10 tahun absen itu, Federer menempati unggulan pertama, diikuti petenis teratas Swedia, Robin Soderling, sebagai unggulan kedua dan petenis Ceko, Tomas Berdych, sebagai unggulan ketiga.

Mengenai keikutsertaannya di Stockholm Terbuka itu, dalam situs resmi ATP, Federer mengatakan, turnamen itu cocok dengan jadwalnya musim ini.
”Tahun ini, jelas sekali Perancis Terbuka dan Wimbledon tidak sebrutal tahun lalu. Oleh karena itu, menjadi prioritas saya sejak awal tahun ini sehingga saya bisa bermain di Shanghai. Saya mempertimbangkan apakah akan bermain seminggu sebelum Shanghai atau seminggu setelahnya,” tuturnya.
Keputusan Federer kemudian adalah bermain seminggu setelah Shanghai Masters. ”Saya merasa berutang kepada Stockholm untuk kembali ke sini. Saya berteman baik dengan Bjorkman dan Johansson, yang mengelola turnamen itu saat ini,” ujarnya.

Bagi petenis Swiss itu, keikutsertaannya dalam sejumlah turnamen sebelum berakhirnya musim turnamen tahun ini sangat penting untuk mempertahankan posisinya sebagai peringkat kedua dunia. Meski berhasil merebut kembali posisi kedua itu dari petenis Serbia, Novak Djokovic, posisi Federer belum aman karena selisih poin dengan Djokovic masih bisa dikejar petenis Serbia tersebut.
Piala Kremlin
Bersamaan dengan diselenggarakannya Stockholm Terbuka— yang merupakan bagian dari tur ATP 250—di Moskwa pun digelar turnamen Piala Kremlin, 16-24 Oktober 2010.
Turnamen ini diikuti bukan hanya petenis putra, tetapi juga petenis putri. Ria Novosti menyebutkan, di kelompok tunggal putra petenis Rusia, Nikolay Davydenko, menempati unggulan pertama, diikuti petenis Rusia lainnya, Mikhail Youzhny, dan petenis Perancis, Jo-Wilfried Tsonga, sebagai unggulan ketiga.
Marcos Baghdatis dari Siprus ditempatkan sebagai unggulan keempat, diikuti Radek Stepanek di tempat kelima dan Andrey Golubev unggulan keenam.

Di kelompok tunggal putri, petenis Serbia, Jelena Jankovic, menempati unggulan pertama, kemudian petenis Belarus, Victoria Azarenka, di tempat kedua, petenis China, Li Na, sebagai unggulan ketiga, dan Anastasia Pavlyuchenkova dari Rusia sebagai unggulan keempat.
Sejumlah petenis top putri lain memilih ikut serta pada turnamen Luksemburg Terbuka, yang berlangsung 16-24 Oktober. Pada turnamen ini petenis Rusia. Elena Dementieva, menempati unggulan pertama serta diikuti petenis Perancis, Rezai Aravane, sebagai unggulan kedua, Yanina Wickmayer dari Belgia di tempat ketiga, dan Ana Ivanovic dari Serbia sebagai unggulan keempat

Sumber : Kompas.com
Foto : AFP/FREDERIC J BROWN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar