Pages

Sabtu, 02 Oktober 2010

Toray Pan Pacific Wozniacki Jumpa Dementieva di Final

Tokyo - Caroline Wozniacki berhasil mengklaim tiket ke babak final usai mengalahkan Victoria Azarenka. Di partai puncak, dia akan bertemu dengan petenis Rusia, Elena Dementieva.

Pada pertandingan yang dihelat Jumat (1/10/2010), Wozniacki tak menudukkan Azarenka dengan mudah. Petenis asal Denmark itu butuh tiga set dan pertarungan ketat untuk menundukkan Azarenka dengan skor 6-2, 6-7 dan 6-4.

Wozniacki yang melewati set pertama dengan mudah, harus merelakan set kedua setelah Azarenka menundukkannya 6-7. Sama seperti lawannya yang berasal dari Belarusia itu, Wozniacki juga beberapa kali gagal memanfaatkan servisnya.

Di set ketiga, Wozniacki unggul sempat jauh 5-0. Tetapi, Azarenka mengumpulkan poin demi poin hingga akhirnya mempertipis kedudukan menjadi 5-4.

Kemenangan menjadi milik unggulan nomor satu itu setelah pengembalian Azarenka terlalu jauh.

"Saat 5-0 saya merasa baik. Saya mengira, pertandingan ini menjadi milik saya. Lalu, Victoria mulai bermain dengan baik dan tiba-tiba skor sudah 5-4. Saya tahu, saya harus mengakhirinya dengan servis," ujar Wozniacki di Yahoosports.

Di final, Wozniacki akan berhadapan dengan Dementieva, yang di babak empat besar menjungkalkan Francesca Schiavione 6-4 dan 7-5.

Andai bisa mengalahkan Dementieva pada final hari Sabtu (2/10/2010) nanti, dan mencapai babak perempatfinal atau lebih baik di Beijing pekan depan, maka Wozniacki akan menduduki posisi pertama dunia, menggeser Serena Williams.

Sumber : Rossi Finza Noor – detiksport
Foto : Getty Images

Tidak ada komentar:

Posting Komentar