Pages

Jumat, 28 Januari 2011

"Apa Pun Hasilnya, Li Na Sudah Juara"

Petenis Rusia, Vera Zvonareva, memuji keberhasilan Li Na ke final Australia Terbuka. Unggulan kedua asal Rusia ini mengatakan, apa pun yang terjadi di partai puncak nanti, China tetap sudah memiliki seorang juara.
Li Na membuat kejutan di semifinal grand slam lapangan keras ini, Kamis (27/1/2011). Melawan pemain nomor satu dunia asal Denmark, Caroline Wozniacki, Li Na mampu meraih kemenangan. Meskipun kalah 3-6 di set pembuka, Li Na bangkit dan meraih kemenangan di dua set selanjutnya dengan 7-5, 6-3.
Di final, Li Na akan bertemu unggulan ketiga dari Belgia, Kim Clijsters. Mantan pemain nomor satu dunia ini lolos setelah menyingkirkan Zvonareva dengan straight set, 6-3, 6-3.
"Saya pikir ini sudah menjadi sebuah kemenangan bagi China ketika memiliki seorang pemain di final," ujar Zvonareva setelah kalahan dari Clijsters. "Saya tidak tahu apa yang terjadi pada hari Sabtu nanti (final), tetapi saya pikir China sepatutnya bangga dengan keberhasilannya."

"Dia telah melakukan sesuatu yang menakjubkan untuk negaranya ketika menjadi orang pertama yang berada di peringkat 10 besar. Kemudian, dia menjadi orang pertama yang berada di final. Itu tentu saja akan membangkitkan gairah tenis di China," lanjutnya.
"Saya pikir, bagi saya, dia sudah menjadi seorang pemenang. Kita akan melihat apa yang terjadi pada hari Sabtu nanti," kata Zvonareva.

sumber : Kompas.com
foto : AFP/PAUL CROCK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar