Pages

Jumat, 21 Januari 2011

Cedera Paksa Venus Mundur

Venus Williams harus menerima kenyataan pahit. Akibat cedera otot, petenis Amerika Serikat ini terpaksa mundur dari babak ketiga Australia Terbuka, Jumat (21/1/2011), meskipun baru bermain satu game.
Karena otot tertarik, peraih tujuh gelar grand slam ini berteriak kesakitan dan langsung berhenti bermain saat tertinggal 0-1 setelah di-break oleh Andrea Petkovic. Dia bergegas menuju kursinya dan terpaksa memberikan kemenangan kepada lawan.
"Tentu saja saya tidak bisa bermain. Saya tidak bisa bergerak. Rasa sakitnya sangat hebat," ujar Williams.
Kegagalan Williams ini membuat wakil dari Amerika Serikat habis. Artinya, ini untuk pertama kalinya menjadi catatan buruk negeri "Paman Sam" tersebut di mana tak ada wakilnya yang menembus babak keempat sebuah grand slam.
"Ini menjadi super-mengecewakan karena ini tidak pernah saya bayangkan bagaimana perjalananku di Australia Terbuka," kata kakak Serena Williams ini.
"Saya tidak pernah istirahat dari sebuah grand slam, terutama setelah bekerja keras untuk melewati pertandingan sebelumnya. Sekarang saya hanya berharap adanya keajaiban supaya bisa pulih.
Kemenangan tanpa memeras keringkat ini membawa Petkovic maju ke babak keempat. Di babak 16 besar nanti, Petkovic akan bertemu petenis cantik Rusia, Maria Sharapova.
"Saya sangat terkejut dia istirahat," ujar Petkovic. "Saya melihat dia mengalami cedera pada pertandingan terakhir, tetapi dia berhasil mengakhiri pertandingan itu sehingga saya yakin dia akan terus bermain malam ini," kata petenis Jerman tersebut.

Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar