Pages

Senin, 10 Januari 2011

China Rebut Tiga Gelar

Taipei - Pebulutangkis asal China mendominasi gelar juara Super Series Masters Finals. Wakil dari negara tersebut berhasil jadi kampiun di tiga nomor.

Gelar pertama yang didapat China datang dari nomor ganda campuran. Pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei mengandaskan perlawanan pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dengan dua set langsung 21-17 dan 21-12.

Wang Shixian memberi China titel kedua setelah dia menjuarai nomor tunggal putri. Unggulan utama tersebut juga menang straight set atas Bae Youn Joo (Korea Selatan) dengan 21-13 dan 21-15.

Gelar terakhir yang didapat China justru sudah mereka pastikan sejak selepas babak semifinal karena mereka berhasil menciptakan final sesama China di nomor ganda putri. Wang Xioli /Yu Yang unggul 21-7 dan 21-17 atas Cheng Shu/Zhao Yunlei.

Dari nomor tunggal putra, Lee Chong Wei berhasil membawa pulang gelar juara ke Malaysia. Lewat pertarungan dua set 21-9 dan 21-14, dia mengandaskan Peter Gade.

Satu gelar terakhir didapat pasangan ganda putra Denmark. Carsten Mogensen/Mathias Boe menundukkan Jung Jae Sung/Lee Yong Dae dengan 21-17 dan 21-15.

sumber : Doni Wahyudi - detiksport
foto : Wang Shixian (Getty Images)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar