Pages

Senin, 31 Januari 2011

Djokovic Bertakhta di Australia

Melbourne - Novak Djokovic tak banyak menemui kesulitan untuk menundukkan Andy Murray di babak final Australia Terbuka. Dia menang tiga set langsung untuk meraih gelar juaranya yang kedua.

Dalam pertandingan final yang berlangsung Minggu (30/1/2011) petang WIB, Djokovic memetik kemenangan 6-4, 6-2 dan 6-3. Sukses mengalahkan Murray menjadi keberhasilan kedua petenis Serbia itu jadi kampiun di Australia Terbuka setelah yang pertama di tahun 2008.

Buat Murray, kegagalan menundukkan Djokovic membuat dia masih harus bersabar memenangi kejuaraan Grand Slam. Petenis asal Skotlandia itu tercatat tiga kali masuk final dan tiga kali kalah, dengan dua di antaranya terjadi di Melbourne Park.

Di final Grand Slam pertama tanpa kehadiran Rafael Nadal atau Roger Federer dalam tiga tahun terakhir, Djokovic sepenuhnya menguasai pertandingan. Pada awal laga kedua petenis sesungguhnya masih cukup berimbang dengan terus memenangi servisnya masing-masing hingga game ke-10.

Namun sebuah double fault yang diuat Murray saat pukulannya nyangkut di net membuat dia kemudian kehilangan set pertama kurang dari satu jam.

Djokovic tampil menggila di set kedua dengan langsung memimpin 5-0, sebelum menutupnya dengan skor 6-2. Sedangkan di set penentuan kedua petenis mampu saling mematahkan servis, meski Djokovic kemudian mampu menuntaskan laga dengan 6-3 dalam total waktu dua jam dan 39 menit.

Sumber : Doni Wahyudi - detiksport
foto : Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar