Pages

Selasa, 18 Januari 2011

Djokovic Melenggang, Henin Kesulitan

Melbourne - Novak Djokovic yang unggulan tiga putra melewati partai pertama dengan mulus. Tidak demikian dengan Justine Henin yang musim lalu jadi finalis di sektor putri.

Djokovic sama sekali tidak kesulitan saat menghadapi Marcel Granollers asal Spanyol. Si petenis Serbia melenggan dengan 6-1, 6-3 dan 6-1.

Dalam pertandingan yang berjalan selama 91 menit tersebut, hanya satu kali Djokovic kehilangan servis gamenya. "Kembali ke lapangan ini membawa kenangan manis."

"Di sinilah aku meraih Grand Slam satu-satunya (pada tahun 2008), jadi menyenangkan sekali bermain dengan baik di sini," komentar Djokovic di Yahoosports.

Henin Bangkit & Menang

Proses berbeda harus dialami Henin, finalis Australia Terbuka tahun lalu. Mantan ratu tenis dunia tersebut harus kehilangan set pertama dulu sebelum berbalik menang 5-7, 6-3 dan 6-1 atas Sania Mirza yang lolos lewat kualifikasi.

"Aku memang sudah mempersiapkan diri untuk partai alot karena ia bukanlah petenis kualifikasi seperti yang lainnya, karena ia sudah pernah dalam situasi seperti ini," ujar Henin di Reuters.

"Jadi aku lega, karena undian ini tidaklah mudah buatku sedari awal turnamen," lanjutnya.

Tahun lalu Henin bikin kejutan di Australia Terbuka pasca kembali ke lapangan tenis. Tampil dengan predikat wild card, Henin maju sampai final sebelum kalah dari Serena Williams.

Kris Fathoni W - detiksport
foto : Henin (Reuters)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar