Pages

Selasa, 25 Januari 2011

Djokovic Tantang Federer

Melbourne - Novak Djokovic akan mencoba menggagalkan ambisi Roger Federer menjadi juara lagi di Australia Terbuka. Djokovic menantang Federer di semifinal usai menekuk Tomas Berdych.

Bermain di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa (25/1/2011), Djokovic cuma sedikit kesulitan di set kedua dan akhirnya menyudahi perlawanan Berdych dengan 6-1, 7-6 (7-5), 6-1.

Di set pertama, Djokovic cuma memberi Berdych satu game. Mengandalkan forehand-forehand keras, Djokovic yang diunggulkan di tempat ketiga itu menang 6-1 dalam waktu 36 menit saja.

Permainan Berdych jauh membaik di set kedua. Unggulan keenam itu bahkan sempat unggul 4-1 namun Djokovic mengejar jadi 4-4. Keluarnya pukulan Berdych di babak tie break membuat Djokovic menang 7-6 (7-5).

Memasuki set terakhir, Djokovic sudah tidak bisa ditandingi. Dua kali mematahkan servis Berdych, petenis Serbia itu akhirnya unggul 6-1 dan memesan tempat di empat besar.

Lawan Djokovic adalah Federer yang sebelumnya menghantam rekan senegaranya asal Swiss, Stanislas Wawrinka, dengan 6-1, 6-3, 6-3.

Pada tahun 2008, Djokovic mengalahkan Federer di semifinal turnamen Grand Slam yang sama dan pada akhirnya keluar sebagai juara. Hingga kini, Australia Terbuka 2008 adalah satu-satunya titel Grand Slam Djokovic.

sumber : Arya Perdhana - detiksport
foto : AFP/William West

Tidak ada komentar:

Posting Komentar