Pages

Jumat, 21 Januari 2011

Federer Kejar Rekor

Juara bertahan Roger Federer lolos ke babak keempat Australia Terbuka dengan menyingkirkan pemain Belgia Xavier Malisse 6-3 6-3 6-1, Jumat (21/1).
Petenis asal Swiss ini memecahkan rekor  petenis asal Swedia, Stefan Edberg  yang mencatat  57 kemanangan di arena Australia Terbuka sejak pertamakali ikut pada 2000. "Menyenangkan sekali memegang rekor tersebut, namun Edberg tetap petenis idola saya," kata Federer.
Federer tengah berjuang untuk menjadi petenis kedua yang lima kali menjaid juara di Australia Terbuka. Rekor terbanyak saat ini dipegang petenis Australia, Roy Emerson yang enam kali juara.
Dalam pertandingan menghadapi Malisse, Federer mampu mematahkan servis lawannya sebanyak tujuh kali.  "Saya senang dapat menang menghadapi Xav, yang pernah menjadi lawan saya saat sama-sama di yunior.  Ia bermain baik dalam dua set awal," kata Federer.
Federer merupakan petenis peraih gelar juara turnamen grand slam terbanyak. Ia meraih gelar juara ke 16 saat mengalahkan Andy Murray di final Australia Terbuka 2010.

Sumber : Kompas.com
Foto : AFP/GREG WOOD
Roger Federer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar