Pages

Jumat, 28 Januari 2011

Inilah Rahasia Li Na Raih Tiket Final

Petenis China, Li Na, membeberkan rahasia yang membuatnya bisa bangkit dari keterpurukan dan akhirnya meraih tiket final Australia Terbuka. Pemain peringkat ke-11 dunia ini mengatakan, hadiah uang 2,2 juta dollar AS (sekitar Rp 19,855 miliar) menjadi daya tarik baginya sehingga bisa mengalahkan unggulan utama, Caroline Wozniacki, di semifinal, Kamis (27/1/2011).

Memang Li Na sempat berada dalam posisi kritis setelah kalah 3-6 di set pembuka. Akan tetapi, pemain berusia 28 tahun ini tak menyerah pada keadaan. Alhasil, di dua set selanjutnya dia berhasil mengalahkan pemain nomor satu dunia asal Denmark itu dengan 7-5, 6-3 dan menorehkan sejarah sebagai petenis Asia pertama yang menembus final grand slam.

Lalu, apa yang menjadi rahasia Li Na sehingga bisa membuat kejutan besar ini?

"Hadiah uang," ujar Li Na dengan canda, yang disambut gelak tawa penonton.

Dia juga mengaku tak bisa tidur pulas menjelang pertandingan semifinal tersebut karena suami yang juga pelatihnya, Jiang Shan, tidur mengorok sepanjang malam. Itu yang membuat dia terpaksa bangun setiap jam.

Jika berhasil menjadi juara, Li Na yang sepanjang kariernya sudah mengumpul hadiah uang senilai 3.429.919 dollar AS akan mendapat tambahan 2,18 juta dollar AS. Jadi, wajar jika Li Na ngotot untuk menang.

Sumber : Kompas
foto : FP/WILLIAM WEST

Tidak ada komentar:

Posting Komentar