Pages

Kamis, 06 Januari 2011

Legenda Bulutangkis Indonesia Tanding Amal

SOLO--MICOM: Legenda bulutangkis Indonesia, Tan Joe Hok bersama para juara dunia berkumpul di GOR Manahan Solo, Minggu sore (20/12) untuk melakukan pertandingan amal untuk korban bencana alam Merapi.

Selain bertanding, juga dilakukan lelang raket milik sejumlah kampiun badminton, seperti Liem Swie King, Taufik Hidayat, pasangan Alan Budi Kusuma/Susi Susanti dan Candra Wijaya/Sigit Budiarto.

"Kegiatan Bulutangkis Peduli Merapi ini digelar oleh Komunitas Bulutangkis Indonesia bekerjasama dengan Djarum Foundation. Semua hasil saweran dari pertandingan dan juga lelang raket para juara dunia itu, semua akan disumbangkan untuk korban Merapi melalui PMI Jawa Tengah dan DI Yogjakarta," ungkap Wakil Ketua KBI, Hadiwibowo.

Legenda Ganda Indonesia, Christian Hadinata menyatakan kegembiraanya bisa ikut dalam kegiatan kemanusian untuk meringankan beban para korban bencana Merapi di empat kabupaten wilayah Jateng dan DI Yogjakarta.

"Ini merupakan bentuk kepedulian KBI yang kedua, setelah pada Gempa Yogjakarta, Jawa Tengah, pada 2006 silam. Saya sangat senang bisa terlibat di dalamnya," tukas Christian yang pada masa jayanya puluhan tahun silam bermain dengan Tjuntjun.

Begitu halnya Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti, dua juara dunia yang menjadi suami isteri ini mengaku bersemangat untuk ikut dalam pundi amal untuk kepentingan para korban Merapi.

"Selain bersama KBI, kami secara pribadi juga telah menyalurkan sumbangan kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana erupsi Merapi. Kami ingin meringankan penderitaan mereka," tutur Alan dengan wajah berbinar.

Sebelum pertandingan amal dibuka, veteran dan sekaligus legenda bulutangkis Indonesia tahun 1957 Tan Joe Hok langsung mengeluarkan uang Rp500 ribu sebagai pembuka saweran. "Saya membantu dengan uang Rp 500 ribu," ujar Tan Joe Hok ketika bersama para juara tampil di podium sebelum
partai ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir melawan Moh Rijal/Debby Susanto.

Sumber : Mediaindonesia.com
Penulis : Widjayadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar