Pages

Rabu, 26 Januari 2011

Murray Pastikan Langkah ke Empat Besar

Melbourne - Andy Murray berhasil menggenggam tiket semifinal usai mengalahkan petenis kuda hitam Alexander Dolgopolov lewat pertarungan emapt set. Murray kini menunggu pemenang Rafael Nadal kontra David Ferrer.

Murray mengalahkan Dolgopolov di babak perempatfinal yang berakhir Rabu (26/1/2011) siang WIB. Petenis Inggris Raya itu menang dengan skor 7-5, 6-3, 6-7 (3), dan 6-3.

Pertarungan ketat terjadi antara petenis unggulan kelima dan petenis unseeded asal Ukraina tersebut. Sempat unggul 4-1 di set pertama, Dolgopolov kemudian berhasil membuat skor seri 4-4 dan 5-5. Murray mengakhiri set pertama dengan kemenangan 7-5.

Murray kembali memenangi set kedua dengan skor 6-3. Setelah memimpin 4-1 dan 5-2, petenis 22 tahun itu berhasil memaksimalkan situasi leading dan menutup set dengan kemenangan.

Set ketiga menjadi milik Dolgopolov. Petenis yang di babak-babak sebelumnya menyingkirkan Jo-Wilfried Tsonga dan Robin Soderling itu berhasil menang 7-6 (3) dalam sebuah pertarungan yang ketat.

Murray memastikan kemenangan di set keempat dengan skor 6-3. Di babak berikutnya, Murray akan menanti pemenang antara David Ferrer kontra Rafael Nadal.

Untuk Murray, ia merupakan finalis Australia Terbuka tahun lalu. Ia melaju ke final usai mengatasi Marin Cilic di empat besar. Di laga puncak, Murray ditaklukkan Roger Federer.

Sumber : Narayana Mahendra Prastya - detiksport
foto : (Getty Images/J.Finey)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar