Pages

Rabu, 26 Januari 2011

Rafael Nadal Kandas

Melbourne - Kejutan terjadi di babak perempatfinal tunggal putra. Unggulan teratas yang juga pemain nomor satu dunia, Rafael Nadal, tersingkir setelah ditaklukkan kompatriot Spanyol-nya, David Ferrer, tiga set langsung.

Pada pertandingan yang berakhir Rabu (26/1/2011) petang WIB, Nadal kalah 6-4 6-2 6-3. Ambisinya menjadi orang pertama sejak 1969 yang bisa memenangi semua turnamen Grand Slam secara berturut-turut, atau yang ketiga dalam sejarah, pun harus tertunda.

Petenis kidal berusia 24 tahun itu memenangi tiga Grand Slam terakhir di Prancis Terbuka, Wimbledon dan AS Terbuka, yang membuat koleksi Grand Slam-nya menjadi sembilan.

Kekalahan dari Ferrer tersebut amat dipengaruhi oleh cedera yang menyergap Nadal di awal-awal pertandingan. Ia mengalami hamstring di paha kiri, yang membuatnya sempat mendapat perawatan. Meski mampu melanjutkan pertandingan, namun terlihat betul ia melakukannya dalam kesakitan.

Ferrer, yang kalah 11 kali dari 14 pertemuan sebelumnya melawan Nadal termasuk di tujuh laga terakhir, memanfaatkan keadaan itu dengan tanpa ampun. Ia membuat Nadal dalam tekanan penuh sepanjang pertandingan.

Nadal, juara di Melbourne Park di tahun 2009, beberapa kali tampak kecewa bercampur sedih dengan keadaannya. Saat tertinggal 0-3 di set ketiga, ia tampak menangis. Ferrer tetap "ganas" dan berhasil menyudahi pertandingan dalam waktu dua jam 33 menit.

Tahun lalu Nadal juga tersingkir di babak perempatfinal, juga karena cedera (lutut), saat bertemu dengan Andy Murray. Adapun bagi Ferrer, ia untuk kedua kalinya masuk semifinal Grand Slam setelah AS Terbuka 2007, ketika ia juga mengalahkan Nadal di babak delapan besar. Selanjutnya Ferrer akan berduel melawan Murray

Sumber : Kris Fathoni W - detiksport
foto : (AFP/William West)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar