Pages

Senin, 31 Januari 2011

Silakan Panggil Clijsters 'Aussie Kim'

Melbourne - Meski berasal dari Belgia Kim Clijsters justru punya julukan Aussie Kim. Setelah akhirnya memenangi Australia Terbuka, nama tersebut kini sah menjadi bagian dari petenis 27 tahun itu.

Julukan Aussie Kim bermula sejak sekitar delapan tahun lalu, saat dia berpacaran dan kemudian bertunangan dengan petenis Australia Lleyton Hewitt. Sejak saat itu Clijsters selalu dapat dukungan penuh dari publik Australia, dan dapat julukan Aussie Kim, meski hubungannya dengan Hewitt bubar di tahun 2004.

Setiap berpartisipasi di Australia Terbuka, Kim menjadi petenis asing yang selalu dapat dukungan penuh dari fans tuan rumah. Termasuk di penyelenggaraan tahun 2011 ini, di mana dia mampu menuntaskannya dengan menjadi juara setelah mengalahkan Li Na dengan 3-6, 6-3 dan 6-3.

"Sekarang saya rasa kalian semua bisa memanggil saya dengan ‘Aussie Kim’ karena saya memenangi gelar ini," sahut dia sambil tersenyum lebar dan terlihat menahan tangis usai laga final seperti dikutip dari Reuters.

"Saya masih sedikit gemetar. Li Na jelas merupakan kompetitor yang tangguh. Dia benar-benar menunjukkannya pada saya. Saya terpaksa mundur dan menarik diri - saya tak menyukai itu".

"Di set pertama, saya pikir ‘Wow! Ini terlalu cepat buat saya!’ Itu sulit. Saya merasa di set kedua dia mulai merasa gugup. Saya gembira bisa menuntaskannya sampai akhir," tuntas Clijsters yang berkat kemenangannya tersebut kini punya empat gelar Grand Slam, selain tiga trofi Amerika Serikat Terbuka di tahun 2005, 2009 dan 2010

Sumber : Doni Wahyudi - detiksport
foto : Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar