Pages

Senin, 31 Januari 2011

Simon Kandas, Wakil Indonesia Habis

Seoul - Habis sudah wakil-wakil Indonesia di Korea Premier Super Series. Simon Santoso yang menjadi satu-satunya pebulutangkis tanah air tersisa, tunduk saat menghadapi Lin Dan dalam pertarungan tiga set.

Dalam laga babak semifinal yang berakhir Sabtu (29/12011) siang WIB, Simon harus mengakui Lin Dan setelah bertarung selama satu jam dan lima belas menit. Meski mampu memberikan perlawanan sengit di dua set awal, Simon takluk 21-23, 22-20 dan 15-21.

Kekalahan tersebut memupus harapan Indonesia untuk bisa masuk final dan meraih gelar. Simon adalah satu-satunya wakil Merah Putih di semifinal setelah kemarin Taufik Hidayat kalah, juga atas Lin Dan.

Menghadapi pebulutangkis yang ditempat di unggulan enam, Simon sesungguhnya mampu memberi perlawanan. Di set pertama misalnya, dia bisa unggul lebih dulu 5-2 sebelum kemudian terlibat saling susul poin. Di set awal ini Lin Dan menang 23-21.

Set kedua kembali berjalan sengit dengan saling salip angka masih terjadi. Kali ini Lin Dan yang sempat unggul 12-7, untuk kemudian keduanya saling susul dan berakhir dengan keunggulan Simon 22-20.

Di set penentuan Simon tak mampu memberikan perlawanan seperti di dua set awal. Tertinggal sejak poin pertama dia tak pernah bisa menyusul perolehan angka lawannya, untuk kemudian menyerah 15-21.

Lin Dan akan menghadapi pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei dalam laga final yang akan dilangsungkan Minggu (30/1/2011) besok. Sementara China dipastikan akan membawa pulang tiga gelar dari kejuaraan ini menyusul terciptanya final sesama pebulutangkis mereka di nomor ganda putri, tunggl putri dan ganda campuran.
 
Sumber : Doni Wahyudi - detiksport
foto : getty image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar