Pages

Sabtu, 08 Januari 2011

Taufik Tersingkir

Taipei - Taufik Hidayat dipastikan tersingkir dari Super Series Masters Final 2010. Peluang pebulutangkis 29 tahun ini untuk lolos ke semifinal tertutup rapat setelah dikalahkan pemain China Chen Long.

Taufik menghadapi Chen dalam pertandingan kedua Grup B, Kamis (5/1/2011). Pertarungan keduanya berlangsung sengit di set pertama. Sempat memimpin 9-8, Taufik mulai kewalahan dan akhirnya kalah 15-21 di set ini.

Di set kedua, Chen tak memberi kesempatan Taufik untuk berkembang. Chen bermain dominan dan selalu unggul dalam pengumpulan poin.

Pemain China tersebut tak perlu bersusah payah untuk menyelesaikan set kedua. Taufik memutuskan mengundurkan diri dari permainan akibat cedera kakinya kambuh. Kedudukan saat itu 14-11 untuk Chen.

Dengan hasil ini, Taufik selalu kalah di dua partai Grup B yang telah dia lakoni dan dipastikan gagal lolos ke babak semifinal. Sebelumnya, dia juga kalah dari Boonsak Ponsana di laga pembuka.

Sementara Chen Long dan Ponsana akan jadi wakil Grup B di semifinal. Keduanya akan bertarung untuk memperebutkan posisi juara grup dalam partai penentuan, Jumat (7/1/2011) besok.

sumber : Meylan Fredy Ismawan - detiksport
foto : Reuters/Pichi Chuang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar