Pages

Sabtu, 08 Januari 2011

Wakil Indonesia Habis

Taipei - Tak ada wakil Indonesia di babak semifinal Super Series Masters Final 2010. Pasangan Vita Marissa/Hendra Aprida Gunawan dan Greysia Polii/Meiliana Jauhari yang jadi harapan terakhir kalah dari lawan-lawannya.

Vita/Hendra AG menghadapi pasangan Korea Selatan Jung Eun Ha/Sung Hyun Ko dalam pertandingan terakhir Grup B, Jumat (7/1/2011).

Pertarungan dua pasangan ini berlangsung ketat. Di set pertama, Vita/Hendra AG sempat memimpin 12-9. Tapi Jung/Sung mampu mengejar ketertinggalan mereka dan berbalik unggul 13-12. Meski sempat tertinggal lagi 13-16, pasangan Korea ini akhirnya berhasil mengejar dan menyudahi set ini dengan skor 22-20.

Set kedua juga berlangsung ketat. Meski Jung/Sung lebih banyak memimpin perolehan poin, Vita/Hendra AG tampil pantang menyerah dan mampu berbalik unggul 22-21.

Sayang, dewi fortuna belum berpihak pada mereka. Jung/Sung mampu meraih tiga poin krusial dan memenangi set kedua 24-22.

Kekalahan ini membuat Vita/Hendra AG hanya menduduki posisi ketiga di klasemen ganda campuran Grup B. Meski mengoleksi dua kemenangan, jumlah set yang mereka menangi tak lebih baik dari Jung/Sung dan ganda Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Sementara peluang Greysia Polii/Meiliana Jauhari untuk melangkah ke semifinal tertutup setelah mereka dikalahkan pasangan Jepang Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna dengan skor 12-21, 15-21.

Hasil ini menempatkan Greysia/Meiliana di peringkat ketiga klasemen ganda putri Grup A. Tiket ke babak semifinal jadi milik Miyuki/Satoko dan pasangan Taiwan Wen Hsing Cheng/Yu Chin Chien.

foto : sekarangsaja.com
sumber : Meylan Fredy Ismawan - detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar