Pages

Minggu, 13 Maret 2011

Cuma Tinggal Separuh Indonesia di Ganda Campuran

Birmingham - Harapan Indonesia untuk berjaya di nomor ganda campuran All England sudah pupus. Praktis tinggal ada satu 'wakil' Indonesia di sana, yakni duet gado-gado Hendra Setiawan/Anastasia Russkikh.

Hendra yang berasal dari Indonesia dan Russkikh yang berasal dari Rusia berhasil melaju ke perempatfinal usai menundukkan Hung Ling Chen/Wen Hsing Cheng (China Taipei) di National Indoor Arena, Kamis (10/3/2011).

Sejak awal set pertama, Hendra/Russkikh selalu unggul atas lawan, namun skor sempat sama di posisi 15-15. Hendra/Russkikh kemudian bangkit dan merebut poin 6-0 untuk mengunci set pertama 21-15.

Di set kedua, pertandingan berjalan sedikit lebih mudah buat Hendra/Russkikh. Mereka berhasil menang 21-13, di antaranya berkat kesuksesan mendaratkan 10 smes berbanding lima yang dilepaskan lawan.

Melajunya Hendra/Russkikh ke perempatfinal sedikit mengobati kekecewaan para pemain Indonesia di nomor ini karena wakil terakhir 'Merah Putih', Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir, dibekap Michael Fuchs/Birgit Michels.

Tantowi/Lilyana yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh menyerah 21-14, 19-21, 14-21 dari ganda campuran Jerman yang tidak diunggulkan tersebut.
 
Sumber : Arya Perdhana - detiksport
foto : Getty Images

Tidak ada komentar:

Posting Komentar