Pages

Sabtu, 12 Maret 2011

Hayom Lolos, Tiga Ganda Tumbang

Birmingham - Dionysius Hayom Rumbaka berhasil melangkah ke babak kedua All England. Langkah Hayom tak diikuti oleh tiga ganda Indonesia yang langsung tumbang di babak pertama.

Dalam pertandingan di National Indoor Arena, Birmingham, Rabu (9/3/2011), Hayom mampu menghentikan perlawanan pebulutangkis India, Ajay Jayaram. Hayom menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-19.

Di babak kedua, Hayom akan menghadapi ujian berat. Pasalnya, dia bertemu dengan unggulan ketiga asal China, Lin Dan. Lin melaju ke babak kedua setelah menyingkirkan pemain Malaysia, Wong Choong Hann.

Sementara itu, tiga ganda Indonesia langsung tersingkir di babak pertama. Mereka adalah Nova Widianto/Vita Marissa dan Muhammad Rijal/Debi Susanto yang tampil di nomor ganda campuran serta Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan di nomor ganda putra.

Nova/Vita dikalahkan unggulan keempat asal Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba, dengan skor 14-21 dan 19-21. Rijal/Debi takluk di tangan Nathan Robertson/Jenny Wallwork (Inggris) dengan skor 16-21 dan 19-21. Sementara Alvent/Hendra menyerah dari Adam Cwalina/Michal Logosz (Polandia) dengan skor 16-21 dan 17-21.

Dalam pertandingan lainnya, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bernasib lebih baik. Unggulan ketujuh ini lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Peng Soon Chan/Liu Ying Goh (Malaysia) 21-12, 7-21, dan 21-19. Di babak kedua, mereka akan ditantang Michael Fuchs/Birgit Michels (Jerman).

Sumber : Meylan Fredy Ismawan - detiksport
foto : Tontowi/Liliyana (Getty Images)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar