Pages

Senin, 07 Februari 2011

Clijsters Bawa Belgia ke Semifinal

Kim Clijsters mengamankan tiket Belgia menuju semifinal Piala Fed. Tampil di partai pertama pada hari kedua babak perempat final turnamen beregu putri antara negara tersebut, Minggu (6/2/11), juara Australia Terbuka 2011 ini menang 6-7 (10/12), 6-2, 6-1 atas pemain Amerika Serikat Bethanie Mattek-Sands.
Dengan kemenangan Clijsters, maka Belgia memastikan diri maju ke babak empat besar. Pasalnya, pada hari pertama yang berlangsung kemarin, Belgia langsung memimpin 2-0 berkat poin yang lebih dulu dipersembahkan Yanina Wickmayer ketika menang 6-1, 7-6 (8/6) atas Mattek-Sands, sebelum Clijsters menekuk Melanie Oudin dengan 6-0, 6-4.
Amerika Serikat tak diperkuat duo Williams, Serena dan Venus, pada ajang ini. Dua pemain top "Negeri Paman Sam" tersebut terpaksa absen karena masih berkutat dengan cedera, yang membuat mereka juga gagal tampil maksimal di awal tahun ini. Bahkan, Serena sudah absen sejak pertengahan tahun lalu akibat cedera kaki.

Selanjutnya, Belgia akan bertemu Republik Ceko di semifinal. Ceko maju ke babak empat setelah menang 3-1 atas Slovakia dalam pertarungan yang berlangsung di Bratislava.
Ceko lebih dulu meraih poin ketika kemarin Lucie Safarova menang 7-5, 6-1 atas si cantik Daniela Hantuchova, sebelum Petra Kvitova menaklukkan Dominika Cibulkova dengan 6-2, 6-3. Berada di atas angin, Ceko langsung memastikan diri lolos ketika pada Minggu (6/2/11), Kvitova yang tampil pada partai pembuka mennag 6-4, 6-2 atas Hantuchova. Dua laga tersisa tak menentukan lagi, meskipun Slovakia bisa mencuri satu angka lewat Jana Cepelova, yang menang 4-6, 7-6 atas Safarova, yang mengundurkan diri.

Sumber : Kompas.com
foto : AFP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar