Pages

Senin, 07 Februari 2011

Suryanaga Datangkan Shinta Mulia/Yao Lei

Klub Jaya Raya Suryanaga, Surabaya, mendatangkan pebulu tangkis ganda putri asal Singapura, Shinta Mulia Sari/Yao Lei, untuk menghadapi kompetisi Super Liga Bulu Tangkis di Surabaya, 20-26 Februari 2011.
Manajer Tim Suryanaga, Wijanarko Adimulya, mengatakan, ganda putri peringkat ke-10 dunia itu sudah setuju untuk bergabung dan segera menandatangani kontrak kerja.

"Pasangan Shinta/Yao Lei sudah positif memperkuat Suryanaga di Super Liga Bulu Tangkis. Sekarang kami sedang menyelesaikan negosiasi dengan pemain asing lainnya," katanya.
Wijanarko tidak bersedia menyebutkan nilai kontrak yang diberikan kepada pasangan Singapura tersebut. "Kontraknya tidak terlalu mahal," ujarnya.
Shinta/Yao Lei akan menjadi salah satu andalan Suryanaga, selain kekuatan lokal seperti Linda Weni Fanetri, Aprilia Yuswandari, dan pasangan Mona Santoso/Variella Aprilsasi.
Suryanaga kabarnya juga sedang mengincar sejumlah pebulu tangkis putri lain, salah satunya Wong Mew Cho dari Malaysia.

Di sektor putra, Suryanaga yang berstatus juara Super Liga Bulu Tangkis 2007 sedang mengincar pebulu tangkis tunggal putra asal Korea Selatan, Park Sung Hwan, dan pemain spesialis ganda Lee Yong Dae. Park Sung Hwan diproyeksikan untuk melapisi Sony Dwi Kuncoro, sedangkan Lee Yong Dae akan ditandemkan dengan mantan pemain pelatnas, Alvent Yulianto.

"Siapa pemain asing tambahan yang kami datangkan masih dalam negosiasi. Di sektor putra, kami memang ingin mencari pemain bagus karena target kami mempertahankan gelar juara," kata Wijanarko.
Mantan manajer tim bulu tangkis Jatim pada PON 2008 itu berharap, pekan depan sudah ada kepastian mengenai pebulu tangkis asing lain yang akan memperkuat Suryanaga pada Super Liga Bulu Tangkis 2011.
"Persaingan Super Liga tahun ini jauh lebih ketat dari 2007 karena semua tim diperkuat pemain terbaik, termasuk pemain-pemain asing," tuturnya.

Pada Super Liga 2007, Suryanaga diperkuat Petya Nedelcheva (Bulgaria) dan Wang Lili (China) di sektor putri serta Chen Hong (China) dan Ng Wei (Hongkong) di sektor putra.

Sumber : Kompas.com
VOXSPORT.NET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar