Pages

Selasa, 14 Desember 2010

Hong Kong Super Series - Indonesia Pulang Tanpa Gelar

Hong Kong - Tak satupun gelar mampu dibawa Indonesia dalam keikusertaaannya di Hong Kong Super Series 2010. Setelah harapan terakhir 'Merah Putih' merebut gelar Markis Kido/Hendra Setiawan kandas di partai final ganda putra.

Adalah pasangan ganda Korea Selatan yang diunggulkan di tempat keenam, Sung Hyun Ko/Yeon Seong Yoo, yang mengalahkan ganda terbaik Indonesia itu lewat pertarungan rubber set, 19-21, 21-14 dan 21-23. Laga yang dihelat Minggu (12/12/2010) sore WIB itu berlangsung selama 52 menit.

Di set pertama Markis/Hendra yang sempat tertinggal di awal-awal mampu memperkecil kedudukan jadi 6-7. Kemudian Sung/Yeon menjauh jadi 12-6 dan ketika kedudukan 15-10 untuk pasangan Korsel itu, Markis/Hendra ngebut dan menyamakan kedudukan jadi 15-15.

Lalu kemudian Sung/Yeon meninggalkan dengan mencetak lima angka beruntun unggul 20-15. Lagi-lagi Markis/Hendra mampu memperkecil kedudukan jadi 19-20 namun tetap tak mampu menghadang Sung/Yeon untuk menang 21-19 di set pertama.

Masuk di set kedua, laga berjalan kian seru dan terjadi kejar-kejaran angka di antara keduanya. Sempat menyentuh angka sama kuat di 11-11, Markis/Hendra tancap gas dan memaksa Sung/Yeon untuk membuat angka hanya 14 sementara pasangan Indonesia melaju sampai 21. Set kedua jadi milik Markis/Hendra.

Di set ketiga lagi-lagi Markis/Hendra memberi perlawanan ketat pada ganda Korsel itu. Kejar-mengejar angka masih berlangsung di set ini dan sempat sama kuat di 16-16.

Namun Markis/Hendra tak berkutik lagi saat kedudukan 21-21, dua kali angka Sung/Yeon yang akhirnya menutup laga ini dengan kemenangan 23-21.

Sebelumnya Indonesia sudah gagal merebut gelar juara di super series ini, setelah Taufik Hidayat takluk dari Lee Chong Wei di final tunggal putra beberapa jam sebelumnya.
 
Sumber : Mohammad Resha Pratama - detiksport
Foto : AFP/Ed Jones

Tidak ada komentar:

Posting Komentar