Pages

Jumat, 10 Desember 2010

Taufik Hidayat kalahkan Park Sung Hwan

Taufik Hidayat semakin mengokohkan peluangnya melaju ke final di Hongkong Terbuka setelah menundukkan pemain Korea Selatan Park Sung Hwan 23-21 dan 21-17 di semifinal Jumat (10/12) malam.

Kemenangan ini seperti obat bagi Taufik yang disingkirkan oleh Park dalam babak semifinal Asian Games di Guanzhou, Cina bulan lalu .

Pertandingan set pertama berjalan cukup alot, kedua pemain saling mengejar angka.

Setelah sempat ketinggalan 2-4, Taufik berhasil meraih 5 angka berturut-turut dan unggul 7-4.

Park Sung Hwan berhasil menyusul sampai posisi 9-9 dan kemudian meraih beberapa angka sehingga unggul 12-9, lalu duece dan akhirnya Taufik unggul 23-21.

Taufik, unggulan ketiga di turnamen ini akan menghadapi Chen Long dari Cina dalam babak semifinal tunggal putra Sabtu (11/12) di stadion Queen Elizabeth.

Kalau Taufik bisa mengalahkan Chen Long, unggulan ketujuh, maka bisa jadi final Hongkong Terbuka ini akan menjadi final impian karena dia besar kemungkinan akan bertemu pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei dari Malaysia.

Lee akan berhadapan dengan pemain Vietnam Nguyen Tien Minh dalam pertandingan semifinal di hari yang sama dan menurut perkiraan Lee akan menang mudah melawan Nguyen, pemain unggulan kedelapan dalam turnamen ini.
Sumber : BBCIndonesia.com - detiksport


Tidak ada komentar:

Posting Komentar