Pages

Selasa, 28 Desember 2010

Roddick Tatap Australia Terbuka dengan Kerja Keras

Sydney - Andy Roddick berlatih sekuat tenaga dalam mempersiapkan diri jelang Australia Terbuka. Motivasi semacam itu bahkan diklaim baru kali ini ia tunjukkan lagi setelah sekian lama.

Bulan lalu Roddick mengalami cedera hamstring dan nyeri pada pangkal paha sehingga pelatih fisiknya, Lance Hooten, menyarankan agar Roddick tidak berlatih terlalu keras pada latihan pra-musim.

Akan tetapi, saran tersebut tak disambut hangat oleh si petenis Amerika Serikat. "Ia berbisik kepadaku, 'Aku tidak mau melakukan latihan Rencana B, aku ingin langsung berlatih'," ungkap Hooten kepada atpworldtour.com.

"Aku bilang, 'Entahlah, kamu harus menunjukkan kalau kamu memang mampu melakukannya, jadi mari berlatih pelan-pelan'. Dan ia menatapku dan mengatakan, 'Kita takkan melakukan latihan Rencana B'," lanjut Hooten menirukan Roddick.

Setelah ngotot-ngototan Roddick akhirnya diberikan izin oleh sang pelatih fisik untuk langsung berlatih rutin. Hasilnya, nilai Hooten, amat bagus.

"Aku sebenarnya juga mau memberinya latihan lebih ringan karena jika dia tidak menyelesaikan latihan ini dengan sehat, maka percuma saja."

"(Tapi) Andy melihatku dan bilang, 'Australia Terbuka tidak bisa dimenangi dengan berlatih santai'," papar Hooten.

Sejauh ini capaian terbaik Roddick di Australia Terbuka adalah empat kali menjadi semifinalis. Kali ini jawara AS Terbuka 2003 itu memang terlihat sangat bernafsu untuk mengilapkan catatan dengan menjadi kampiun.

"Sudah sejak lama aku belum pernah melihatnya sebegitu termotivasi," lugas Hooten.

Australia Terbuka 2011, yang berlangsung pada 17 Januari sampai 30 Januari, akan menjadi gelaran Grand Slam pertama pada tahun tersebut.

Sumber : Kris Fathoni W - detiksport
foto : Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar