Pages

Jumat, 10 Desember 2010

Hong Kong Super Series - Taufik & Markis/Hendra Tak Terbendung

Hong Kong - Taufik Hidayat tak menemui hambatan berarti untuk melangkah ke babak kedua Hong Kong Super Series 2010. Di sektor ganda putra, Markis Kido/Hendra Setiawan juga melewati babak pertama dengan mudah.

Dalam pertandingan di Queen Elizabeth Stadium, Rabu (8/12/2010) malam WIB, Taufik sukses menundukkan pemain China Du Pengyu.

Di set pertama, Taufik langsung tancap gas dan sempat unggul hingga 7-2. Namun Du mampu bangkit mengejar ketertinggalannya dan berbalik unggul 17-15. Tapi Taufik mampu memperbaiki penampilannya dan akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-19.

Di set kedua, Taufik tak memberi kesempatan kepada pemain China tersebut untuk berkembang. Ia selalu dalam perolehan angka sebelum mengakhiri set kedua 21-9.

Taufik yang diunggulkan di tempat ketiga selanjutnya akan menghadapi pemain Thailand Tanongsak Saensomboonsuk.

Sementara Markis/Hendra melaju mulus ke babak kedua usai menaklukkan ganda Denmark Rasmus Bonde/Anders Kristiansen dalam tempo 27 menit.

Duel Markis/Hendra versus Bonde/Kristiansen berlangsung cukup ketat di awal babak pertama. Markis/Hendra sempat unggul 6-5 dan 9-8. Namun perlawanan pasangan Denmark mulai mengendor dan Markis/Hendra akhirnya menang 21-13.

Terjadi kejar mengejar perolehan poin di set kedua. Pasangan Indonesia sempat tertinggal 7-10, sebelum kembali unggul 15-12 dan akhirnya menang 21-18.

Markis/Hendra akan menghadapi pasangan Thailand Songphon Anugritayawon/Sudket Prapakamol di babak kedua.

Sumber : Meylan Fredy Ismawan - detiksport
Foto : vibizdaily.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar