Pages

Jumat, 10 Desember 2010

Hongkong Super Serie - Taufik & Alvent/Hendra ke Perempatfinal

Hongkong - Taufik Hidayat sukses menjejakkan kaki di babak perempatfinal Hong Kong Super Series 2010. Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan juga tak mengalami kesulitan berarti untuk melewati babak kedua.

Dalam pertandingan di Queen Elizabeth Stadium, Kamis (9/12/2010) petang WIB, Taufik sukses menundukkan pemain Thailand Tanongsak Saensomboonsuk. Taufik yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga hanya butuh 29 menit untuk mengakhiri perlawanan Saensomboonsuk dengan dua set langsung, 21-19 dan 21-18.

Di babak perempatfinal, pebulutangkis 29 tahun ini akan ditantang pemain Korea Selatan Park Sung Hwan.

Sementara Alvent/Hendra melangkah ke perempatfinal usai mengalahkan sesama pemain Indonesia Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan. Alvent/Hendra menundukkan Yohanes/Afiat dengan skor 21-18 dan 21-9.

Selanjutnya, unggulan ketujuh ini akan menghadapi pemenang antara Markis Kido/Hendra Setiawan dan pasangan Thailand Songphon Anugritayawon/Sudket Prapakamol.

Sayangnya, kesuksesan Taufik dan Alvent/Hendra tak diikuti dua pasangan ganda Indonesia lainnya. Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra terhenti di babak kedua usai dikalahkan ganda Korea Selatan.

Rijal/Debby yang bertanding nomor ganda campuran kalah dari Yoo Yeon Seong/Kim Min Jung 12-21 dan 17-21. Sementara di sektor ganda putra, Angga/Ryan kalah WO dari unggulan ketiga Jung Jae Sung/Lee Yong Dae.

Sumber : Meylan Fredy Ismawan - detiksport
Foto : Getty Images/Liu Jin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar