Pages

Selasa, 14 Desember 2010

Hong Kong Super Series - Taufik dan Kido/Hendra Tembus Final

Hong Kong - Dua wakil Indonesia yang masih tersisa di Hong Kong Super Series 2010, Taufik Hidayat dan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan, masih bertahan dan lolos ke babak final.

Taufik yang diunggulkan di tempat ketiga, pada pertandingan semifinal hari ini, Sabtu (11/12/2010), berhasil mengalahkan pemain China unggulan ketujuh, Chen Long. Dalam laga berdurasi satu jam 10 menit, ia menang tiga set 15-21, 21-11, 21-19.

Di final Taufik akan bertemu pebulutangkis nomor satu dunia dari Malaysia, Lee Chong Wei, yang tidak terlalu kesulitan menundukkan Nguyen Tien Minh (Vietnam) di semifinal lainnya, dengan straight set 21-14, 21-17.

Sementara itu pasangan Kido/Hendra, yang ditempatkan sebagai unggulan kedua, sukses menghentikan ganda putra Korea unggulan ketiga, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae, dengan dua set langsung, 21-19, 23-21.

Di final besok, ganda putra perebut medali emas di Asian Games lalu itu akan berjumpa pemenang pertandingan Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong melawan Howard Bach/Tony Gunawan, yang baru bertarung malam ini.

Sumber : Andi Abdullah Sururi - detiksport
Foto : (AFP/Liu Jin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar