Pages

Senin, 29 November 2010

Masih Proses Penyembuhan Cedera Serena Absen di Australia Terbuka 2011

MELBOURNE - Serena Williams menarik diri dari Australia Terbuka 2011. Menurut panitia grand slam awal tahun tersebut, kesulitan untuk memulihkan kondisinya dari cedera kaki yang membekap sejak Juli, membuat sang juara batal ambil bagian.

"Saya masih meneruskan proses rehabilitasi kakiku setelah operasi kedua bulan lalu. Dengan sangat menyesal, saya menarik diri dari Piala Hopman dan Australia Terbuka 2011," ujar peraih 13 gelar grand slam tersebut, seperti dikutip panitia turnamen, Kamis (25/11/10).

Serena tidak pernah bermain dengan kompetitif lagi sejak mengalahkan Vera Zvonareva untuk memenangkan gelar Wimbledon, pada awal Juli. Dia juga sudah menjalani operasi yang kedua pada kakinya, yang pernah terluka akibat menginjak pecahan gelar di sebuah restoran.

"Seperti yang baru saya pelajari, terlalu memaksakan diri untuk latihan secara intens, bisa membuat cederaku semakin buruk," ujar petenis Amerika Serikat tersebut.

Panitia turnamen menambahkan, Serena secara reguler terus melakukan kontak dengan mereka. Direktur turnamen Craig Tiley berharap, proses penyembuhan cedera tersebut bisa berlangsung lebih cepat.

"Saya tahu bagaimana kekecewaan yang dialami Serena, bahwa dia tidak bisa kembali untuk mempertahankan gelar Australia Terbuka 2011. Kami semau tahu bagaimana dia menikmati bermain di sini, dan seberapa besar cintanya kepada fans di Australia," ujar Tiley.

"Serena adalah seorang juara yang hebat dan kami akan merindukannya pada bulan Januari. Kami hanya bisa mengirim harapan terbaik kepadanya, agar lekas sembuh dan kam imenantikannya untuk segera kembali ke Australia."
Sumber : Kompas.com
foto : AFP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar