Pages

Jumat, 05 November 2010

Prancis Terbuka Super Series - Taufik ke Semifinal, Hendra/Vita Out


Paris - Taufik Hidayat memetik kemenangan dua set untuk memastikan langkahnya ke babak semifinal Prancis Terbuka Super Series. Sukses serupa sayangnya tak diraih pasangan Hendra Adripa Gunawan/Vita Marissa.

Dalam rangkaian pertarungan babak perempatfinal yang tuntas Sabtu (6/11/2010) dinihari WIB, Taufik berhasil menundukkan Rajiv Ouseph. Dalam tempo 40 menit, tunggal putra andalan Indonesia itu menang 21-13 dan 21-18.

Hasil ini mengantar Taufik (unggulan kedua) masuk ke babak semifinal. Lawan yang akan dia hadapi di babak empat besar adalah unggulan tiga asal Thailand, Boonsak Ponsana, yang pada pertandingan sebelumnya menang atas wakil India, Jayaram Ajay, dengan 21-15 dan 21-14.

Wakil Indonesia lainnya yang juga lolos ke semifinal adalah ganda putra Markis Kido /Hendra Setiawan. Menghadapi unggulan enam asal Malaysia, Teik Chai Gan/Bin Shen Tan, kemenangan didapat duo Markis/Hendra dengan 14-21, 21-18 dan 21-17.

Kans Markis/Hendra melangkah ke partai puncak terbuka cukup lebar karena di semifinal mereka akan menghadapi pasangan non-unggulan asal Jerman Ingo Kindervater/Johannes Schoettler. 

Sayangnya langkah dua nomor tersebut gagal diikuti oleh ganda campuran Hendra Adripa Gunawan/Vita Marissa. Ditempatkan sebagai unggulan pertama, Hendra/Vita menyerah setelah bertarung tiga set atas pasangan Michael Fuchs/Birgit Overzier dengan kedudukan 16-21, 21-9 dan 21-16.

Doni Wahyudi – detiksport
Foto : Getty Images



Tidak ada komentar:

Posting Komentar