Pages

Senin, 22 November 2010

Nadal-Federer Kumpulkan Dana Amal

London - Dua petenis terbaik dunia, Rafael Nadal dan Roger Federer, mengagendakan dua pertandingan eksebisi di masa off-season tahun ini. Mereka akan berduel untuk mengumpulkan dana aktivitas sosial.

Dua laga eksebisi itu digelar di Zurich pada 21 Desember dan Madrid sehari kemudian, dalam sistem best of three set. Hal itu diumumkan di London, di mana Nadal dan Federer dan enam pemain lain akan berkompetisi di ajang ATP World Tour Finals mulai Senin depan.

"Aku selalu enjoy bertanding melawan Rafa di panggung-panggung besar. Lebih menyenangkan lagi jika kami bisa melakukan itu untuk membantu mengumpulkan dana untuk yayasan-yayasan kami," demikian Federer dalam pernyataannya yang dikutip Reuters, Jumat (19/11/2010).

Agenda eksebisi tersebut dirancang di saat ATP sedang mempersiapkan sejumlah pertemuan di London untuk membahas kemungkinan memendekkan kalender kompetisi petenis putra, hal mana yang didukung Nadal dan Federer. Periode off-season berpotensi diperpanjang dua sampai tiga minggu dari sebelumnya.

Nadal dan Federer musuh bebuyutan di atas lapangan, tapi mereka berteman baik di luar arena. Dalam sejarah pertarungan mereka di level kompetitif, Nadal menang 14 kali, atau dua kali lebih sering daripada Federer.

Sumber : Andi Abdullah Sururi – detiksport
Foto : (Al Bello/Getty Images)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar