Pages

Jumat, 05 November 2010

CBTC 2010 - Hantuchova yang Tanpa Beban


Nusa Dua - Menjadi petenis non unggulan di Commonwealth Bank Tournament of Champions (CBTC) 2010 justru jadi nilai plus bagi Daniela Hantuchova. Petenis Slovakia itu pun bisa tampil lepas dan menyingkirkan unggulan seperti Yanina Wickmayer.

Hantuchova bersama Kimiko Date Krumm adalah petenis yang tampil di CBTC 2010 dengan fasilitas wildcard. Namun siapa sangka mereka bisa melaju hingga ke semifinal usai menyingkirkan favorit teratas.

Kimiko kemarin menyungkurkan unggulan pertama Li Na lewat pertarungan tiga set. Sementara langkah Kimiko dilanjutkan Hantuchova yang pada perempatfinal keempat CBTC menaklukkan Wickmayer lewat laga dua set, 6-4, 7-6 (tie break 7-5).

Di semifinal nanti, Hantuchova akan menghadapi Alisa Kleybanova yang jadi unggulan ke-6. Laga ini diperkirakan akan semakin ketat karena Kleybanova juga menyingkirkan sang juara bertahan Aravane Rezai tadi sore.

"Laga melawan Kleybanova ? saya nothing to lose saja tampil di sini karena bersama Kimiko (Date Krumm) saya bukan unggulan. Jadi setiap kemenangan sangat berarti bagi kami," tutur Hantuchova usai laga.

"Kleybanova adalah petenis dengan tipe agresif dan dia sangat kuat, lihat saja saat melawan Rezai tadi. Jadi laga besok saya perkirakan akan berjalan ketat," sambungnya.

Kembali pada pertandingan, Hantuchova memuji penampilan Wickmayer meski sang lawan terlihat beberapa kali tak bisa mengendalikan emosinya termasuk memukulkan raketnya ke lapangan saat laga berakhir.

"Laga yang bagus dan berlangsung pada level yang tinggi. Wickmayer pun bermain baik hari ini. Saya sangat bangga dengan kemenangan saya. Kuncinya saya bisa tampil tenang dan bermain pintar melawan Wickmayer," tutup petenis berusia 27 tahun itu


Sumber : Mohammad Resha Pratama – detiksport
Foto : Detiksport/Resha Pratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar